Download Film Tolkien (2019) Subtitle Indonesia

Tolkien bercerita tentang masa muda J.R.R. Tolkien saat dirinya berkawan dengan para sahabatnya, sekaligus bagaimana dia menemukan cinta sejatinya, Edith Bratt. Film ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris muda seperti Nicholas Hoult sebagai J.R.R. Tolkien, Lily Collins sebagai Edith Bratt, serta Colmy Meaney, Anthony Boyle, Patrick Gibson, Craig Roberts, Laura Donnelly, Derek Jacobi, Pam Ferris, Tom Glynn-Carney, dan Genevieve O'Reilly.

Lewat film ini, kita bisa mengetahui bahwa Tolkien pernah mengalami Perang Dunia I (The Great War) secara langsung, yang mempengaruhinya untuk menulis The Lord of The Rings: The Fellowship of the Rings. Saat perang mulai berkecamuk, persahabatan Tolkien dengan teman-temannya diuji, termasuk cintanya dengan Bratt.

Sebagai film biopik dan bukan adaptasi, film ini berkutat pada ‘behind the scene’ kehidupan Tolkien yang mendorongnya menulis The Lord of The Rings yang begitu monumental. Latar tahun 1930-an dikemas dengan apik dan cukup meyakinkan. Sang tokoh utama, Hoult, mampu memainkan karakter Tolkien dengan cukup fasih, sebagai lelaki cerdas yang disebut-sebut sebagai jenius dalam bidang kepenulisan, penyair, dan akademisi sekaligus.

Sayangnya, beberapa aspek belum ditampilkan dengan baik, seperti sisi keagamanan Tolkien. Pengamat berpendapat bahwa keyakinan Tolkien merupakan unsur intrinsik yang amat kental saat dirinya menulis buku-buku The Lord of The Rings, sehingga, seharusnya unsur ini juga ditampilkan dengan kuat dalam film. Sedangkan yang disuguhkan oleh sutradara hanya adegan-adegan tidak langsung seperti persahabatan Tolkien dengan pastor, hubungan Tolkien dengan gereja, dan sebagainya.

Film Tolkien mengundang kritik yang beragam dari pengamat film. Skor yang didapat film ini dalam platform-platform review film pun bervariasi, walaupun tidak seluruhnya negatif. Secara umum, review film Tolkien mendapat nilai cukup dan menengah, tidak terlalu fenomenal, namun juga tidak terlalu mengecewakan. Sekalipun demikian, tetap saja film Tolkien dapat menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mencerahkan bagi orang-orang yang ingin mengenal lebih dalam sosok penulis legendaris ini.
Link Download Film

Bagi kalian yang belum tahu cara download di blog ini, langsung saja klik!👇
Cara download film dan aplikasi di Invarmy

No comments for "Download Film Tolkien (2019) Subtitle Indonesia"

close