Download Film Contagion (2011) Subtitle Indonesia

Sinopsis Film Contagion (2011)

Cerita diawali dengan Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang sedang duduk sambil minum dan makan kacang di sebuah bandara.

Beth nampak tidak sehat dan terbatuk-batuk serta mirip orang yang sedang terkena demam atau flu.

Selanjutnya ada adegan-adegan pendek tentang orang-orang di China, Inggris dan Jepang yang sama sakitnya akibat serangan virus seperti Beth Emhoff dan akhirnya meninggal setelah sebelumnya kejang-kejang dan mulutnya berbusa.

Orang-orang inilah yang menjadi awal petaka penyebaran epidemi virus. Beth akhirnya juga meninggal dan anaknya juga ikut meninggal karena sempat dipeluk oleh ibunya sesaat setelah Beth sampai di rumah.

Suami Beth, Mitch Emhoff (Matt Damon) kebal terhadap virus ini, meski sempat dikarantina di rumah sakit tempat istrinya dirawat.

Anak perempuan Mitch, Jory Emhoff (Anna Jacoby-Heron), yang tinggal di kota lain, juga kebal dan menemani ayahnya setelah bunda dan adiknya meninggal.

Di sinilah dimulai petualangan Mitch dan Jory untuk dapat bertahan hidup di lingkungan yang sudah kacau balau akibat epidemi virus.

Sementara itu, pemerintah Amerika, melalui CDC (Center for Disease Control) dan lembaga kesehatan dunia, WHO (World Health Organization), berpacu dengan waktu untuk menemukan vaksin virus mematikan ini.

Mulai dari dokter, peneliti, dan ahli virus saling bahu membahu untuk menemukan vaksinnya. Virus ini masuk kategori mematikan dan diduga berasal dari virus yang ada pada kelelawar dan babi yang kemudian bergabung dan membentuk strain baru.

Cara penularannya adalah kontak langsung dengan pengidap atau melalui barang-barang yang sudah disentuh oleh pengidap virus.

Orang yang telah terjangkiti bisa mati dalam waktu kurang dari 8 jam.

Agen intelejen khusus epidemi dari CDC yang menyelidiki kasus ini adalah Dr. Erin Mears (Kate Winslet), kepala tim CDC (atasan Erin) yaitu Dr. Ellis Cheever diperankan oleh Laurence Fishburne.

Pada kondisi chaos seperti ini, agar film ini lebih seru, dimasukkanlah Alan Krumwiede (Jude Law), seorang blogger yang ngakunya jurnalis freelance, untuk memancing di air keruh.

Alan yang ternyata kebal virus, dalam video di blognya, berpura-pura sakit dan minum forsythia (obat yang kata Alan manjur untuk virus ini) agar dia sembuh.

Alan juga menuding pemerintah Amerika Serikat memiliki konspirasi dengan perusahaan farmasi sehingga forsythia dibatasi.

Begitu pula dengan pembuatan vaksin anti virus ini yang dirahasiakan agar kalangan tertentu saja yang bisa mendapat manfaat pertama kali dari vaksin ini.

Di belahan dunia yang lain, yaitu China, seorang peneliti dari WHO, Dr. Leonora Orantes (Marion Cotillard) yang sedang melaksanakan penyelidikan mengenai penyebaran virus ini, harus menghadapi situasi yang diluar dugaan.

Dia disandera oleh pemerintah China dengan tebusan vaksin virus ini, karena korban terbanyak akibat virus mematikan ini adalah China.

Dalam film ini, China juga dituding sebagai asal muasal penyebaran virus, karena sebelum sakit dan meninggal, para penyebar virus di Inggris, Amerika, dan Jepang sempat melakukan perjalanan ke China.

Secara umum, film ini lebih kompleks dari film yang bertemakan epidemi virus, seperti Outbreak (1995) atau The Crazies (2011), sebagai contoh.

Detail Film Contagion (2011)

Genre: Drama, Sci-fi, Thriller
Actor: Daria Strokous, Gwyneth Paltrow, Josie Ho, Tien You Chui
Director: Steven Soderbergh
Country : United Arab Emirates, Usa
Quality: BluRay
IMDb: 6.6 /10 from 186988 users
Release: 08 September 2011
Duration: 1 jam 47 menit

Link Download Film
Link Download Subtitle
Klik disini (pake vpn kalo bisa)
Kalau Download Film ini harap Download beserta subtitlenya, karena subtitlenya belum nempel!

Bagi kalian yang belum tahu cara download di blog ini, langsung saja klik!👇
Cara download film dan aplikasi di Invarmy

No comments for "Download Film Contagion (2011) Subtitle Indonesia"

close