Download Film Take the Ball Pass the Ball: The Making of The Greatest Team In The World (2018) Subtitle Indonesia

Sinopsis Film Take the Ball Pass the Ball: The Making of The Greatest Team In The World (2018)

film "Take the Ball, Pass the Ball", sebuah film dokumenter terbaru yang mengisahkan perjalanan Pep Guardiola di Barcelona, dikutip dari SpotsJoe.

Dari sekian juta penikmat sepakbola di muka bumi ini, banyak di antaranya yang tentu tak menyukai Barcelona karena alasannya sendiri, tetapi tak ada yang dapat menyangkal bahwa Barcelona mengubah banyak hal di sepakbola.

Terbukti, di rentang waktu antara 2008 sampai 2012 saja, tim asuhan Pep Guardiola mampu memenangkan 14 trofi—hasil ini tentu saja berkat permainan menyerang dan penguasaan bola yang diterapkan Guardiola ke dalam timnya. Efek yang dibawa Guardiola sangat terasa, dia merevolusi olahraga yang paling digemari ini sejak saat itu.

Barcelona di era Guardiola bisa dikatakan sebagai tim terbesar dalam sejarah. Jejak yang ditinggalkan Guardiola itulah membuat Take the Ball, Pass the Ball menarik ditonton karena film ini menyajikan bagaimana sang juru taktik itu bekerja bersama timnya dan sukses menghadirkan sepak bola yang menghibur. Melalui Take the Ball, Pass the Ball kita bisa menangkap kenapa era saat Guardiola di Barca menjadi begitu istimewa dan tak terlupakan.

Film ini tidak berjalan di dalam narasi linear. Take the Ball, Pass the Ball dibuka dengan kemenangan terbesar Barcelona dan sekaligus menjadi titik tertinggi era Guardiola di dalam kariernya. Ya, kemenangan di final Liga Champions dari Manchester United di Wembley pada 2011 silam.


 
Bermula dari kemenangan tersebut, Guardiola akhir menjalin sejarah dalam 50 tahun terakhir. Dari persaingan dengan Jose Mourinho yang saat itu masih menukangi Real Madrid hingga perjuang Eric Abidal melawan kankernya untuk bisa kembali memeluk trofi dari pentas-pentas kejuaraan di sepakbola Eropa.

Film ini dibagun oleh narasi-narasi dari para pemain Barcelona yang pernah merasakan tangan dinginnya Guardiola, seperti Xavi Hernandez, Thierry Henry, Andreas Iniesta, Victor Valdes, Dani Alves dan Gerard Pique. Namun, hanya ada tiga protagonis di Take the Ball, Pass the Ball, yaitu Johan Cruyff, Pep Guardiola, dan Lionel Messi.

Cruyff tiba pertama kalinya di Barcelona pada tahun 1973. Ia datang sebagai pemain. Dan, ketika ia kembali lagi di tahun 1988 sebagai pelatih, ia mengubah segalanya. Di Barcelona Cruyff menanamkan prinsip-prinsip yang jauh sebelumnya sudah Ajax pakai.


 
Di awal-awal masa jabatannya, Cruyff mengubah satu hal penting, yakni stigma di ruang pelatih yang menyatakan pemain sepakbola setidaknya harus punya tinggi badan enam kaki atau setara 1,82cm. Ia, Cruyff, mengubah sebuah budaya klub yang sudah lama ada. Ide-ide tersebut kemudian direstorasi oleh Guardiola dan dibawa ke level lain, yang berhasil melahirkan Messi yang mampu membawa timnya ke sebuah puncak yang sulit ditandingi.

Di tahun 2008, Barcelona memawancarai Jose Mourinho untuk posisi pelatih, akibatnya internal Barca terbagi menjadi dua kubu, di satu kubu untuk mantan pelatih Chelsea itu, di kubu lain ingin mempromosikan Guardiola. Namun, Cruyff mendesak dewan Barcelona untuk mempromosikan Guardiola dari tim B. Sejak saat itulah transformasi di sepak bola terjadi, Barca kemudian meraih sukses dan sejarah dalam sepak bola Eropa.

Guardiola memang disenangi banyak pemainnya, tapi ada sedikit pengecualian untuk Abidal dan Eto'o. Dua pemainnya secara jujur mengungkapkan bahwa Guardiola sangat sulit dan disiplin waktu.

Detail Film Take the Ball Pass the Ball: The Making of The Greatest Team In The World (2018)

Genre: Documentary
Actor: Andres Iniesta, Carles Puyol, Charly Rexach, Fabio Capello, Gerard Piqué, Jordi Cruyff, Lionel Messi, Pep Guardiola, Samuel Eto'o, Sergio Busquets
Director: Duncan McMath
Country : Spain
Quality: WEBDL
IMDb: 8.2 /10 from 1,545 users
Release: 07 November 2018
Duration: 1 jam 47 menit

Link Download Film

Bagi kalian yang belum tahu cara download di blog ini, langsung saja klik!👇
Cara download film dan aplikasi di Invarmy

No comments for "Download Film Take the Ball Pass the Ball: The Making of The Greatest Team In The World (2018) Subtitle Indonesia"

close